Cara Reset Canon G1000, G2000, G3000 Terbaru [Free Download Resetter]

Canon G Series ialah printer keluaran Canon dengan sistem tabung infus yang langsung dipasang dari pabriknya. Printer ini ialah tipe printer yang multifungsi dalam mencetak. yakni bisa mencetak, scan, dan fotokopi dokumen.

Printer ini memakai sistem infus yang langsung terpasang dari pabrik, jadi pengguna tidak perlu repot-repot pasang tabung infus sendiri. Tinggal membelikan isi ulang/refill dalam bentuk botolan. Canon G series ialah seperti G1000, G2000, dan G3000. Namun bukan ini saja serinya, ada banyak.

Resetter Canon G2000, Download Resetter G2000 Free

Sama seperti pada biasanya sebuah printer, maka canon G series ini juga memiliki counter yang gunanya menghitung jumlah dokumen yang telah dicetak oleh printer, counter ini memiliki memori yang memiliki batas maksimal dalam menghitung. Jadi saat memori sudah penuh maka printer akan mengetahui error 5B00. Dan error ini ialah kode bahwa printer harus di reset.

Reset Canon G1000 G2000 G3000 Error 5b00


Oleh karena itu pada peluang kali ini tutorial reset printer akan membagikan cara gimana mereset printer canon g1000, g2000, g3000 dengan lengkap. Cara ini sudah berhasil dalam menanggulangi error 5B00.

Pastikan anda membacanya dengan seksama, agar memahami apa yang dipaparkan pada langkah-langkah berikut. gejala printer error dan memohon direset ialah, saat printer dihidupkan dan akan dipakai untuk mencetak, pada layar akan timbul pesan error 5B00.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menanggulangi permasalahan ini.
Terdapat 3 cara mereset canon g series ini.
1. Hardware Reset
2. aplikasi Reset (Resetter
3. Reset Online
Pilih salah satu dari kedua cara mereset printer g series ini.

Canon G2000 Error 5b00


Cara pertama ialah dengan memakai Hardware Reset. yakni menanggulangi error 5B00 dengan melepas Mainboard printer dan menganti IC Counter. IC counter disini berfungsi untuk mereset printer maupun error 5B00, menanggulangi error 1700, error 1702 pada printer. Berikut ini langkah-langkah cara reset printer canon G2000

Bukalah casing printer Canon G Series. Gunakan Obeng + dan obeng – untuk melepas casing.

Lepaskan Mainboard printer dari printer canon g1000, g2000, g3000.

Lepaskan kabel yang terpasang pada printer dengan hati-hati dan jangan sampai ada yang putus maupun terlepas komponennya.

Lepaskankan IC Counter dengan code T08 3506 yang nampak dibagian bawah mainboard printer, gunakan solder uap maupun solder biasa juga bisa.

Gantilah IC Counter tersebut dengan memakai yang baru. bisa dibeli di toko online khusus alat-alat printer maupun ambil dari printer g series yang sudah terpakai (kannibal).

Pastikan pemasangan IC counter dengan benar. Apabila salah posisi, printer akan mengetahui error 6800 maupun bisa juga mati keseluruhan.

sesudah ditukar, pasang kembali mainboard printer pada printer. Lalu pasang kembali casing printer.

Hidupkan printer dengan tekan tombol power, dan coba di tes dengan mencetak dokumen. Printer sudah bisa diatasi.

Resetter Canon G2000


Cara Kedua ialah memakai aplikasi Reset Canon G1000, G2000, G3000. Cara ini memakai aplikasi resetter, yang maksudnya tidak harus membongkar printer. Lebih mudah daripada cara 1. Cara 2 ini juga bisa menanggulangi error 5B00 pada printer g series.

Download terlebih dahulu aplikasi resetter V4720 di internet, maupun blog tulisan ini lalu pastekan di browser anda, lalu download Resetter V4720 disini >> Copas pada browser lalu Enter (https:// www. 4shared. com/s/ftlWsXR6hca)
sesudah download selesai, lalu pastikan printer dalam kondisi off. Kabel USB dan Power terpasang pada printer.

Ganti Printer ke Service Mode

  1. Tekan dan Tahanlah pada tombol Reset, jangan dilepas (tombol dengan bentuk segitiga) lalu tekan dan tahan tombol power.
  2. Saat tombol power pada keadaan tertekan, lepaskanlah tombol reset lalu tekan kembali sebanyak 5x. Harus cocok 5x ya.
  3. Lepaskanlah tombol power, tunggu beberapa saat sampai lampu power tidak berkedip.
  4. Apabila lampu power/corak hijau sudah diam, printer sudah pada posisi service mode.
  5. Buka aplikasi resetter V4720 dengan cara klik kanan dan pilih Run As Administrator.
  6. Aplikasi akan terbuka, lalu klik SET pada menu Clean Ink Counter. saat tombol Set diklik, alarm pada printer akan memberi respon kedip 1x.
  7. Sesudah itu, tutuplah aplikasi resetter. Matikan printer dan cabut kabel power serta USB nya.
  8. Sesudah dalam waktu 1 menit pasanglah kembali kabel USB dan power printer. Lalu hidupkan printer.
  9. Printer sudah bisa diatasi dan bisa dipakai untuk mencetak dokumen.

Cara Reset Canon G1000/G2000/G300 Error 5B00


Apabila sesudah memakai 2 cara diatas namun tetap tidak teratasi. Untuk cara yang ketiga ialah dengan cara Reset Online. Untuk cara ini kami belum bisa melaksanakannya, namun kami akan memberi anjuran agar meresetnya pada ayah Eko Hasan.

Silakan mendatangi dia pada postingan http:// ekohasan-store. blogspot. co. id/2017/01/resetter-canon-g2000-online. html. Copas link tersebut pada browser Anda. Semoga bisa menyelesaikan permasalahan pada printer. Untuk biaya yang dikeluarkan per 1 printer kurang lebih ialah 50k dan cara nya akan dikasih tahu oleh ayah Eko.

Saya hanya merekomendasikan dan semoga bisa membantu untuk mereset printer Canon G2000 maupun seri G yang lain.

Demikian panduan tentang printer yang sangat lengkap cara reset canon g1000 g2000 g3000 terbaru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Reset Canon G1000, G2000, G3000 Terbaru [Free Download Resetter]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel