Berhasil, Cara Mengatasi Force Close Pada Komputer dan Android

Cara Mengatasi Force Close Pada Komputer dan Android - Selamat datang di layarkomputer.com kali ini kita akan membahas mengenai maslah error pada komputer dan laptop sebagai salah satu teknologi terbaru saati ini membantu pekerjaan manusia. Laptop dan komputer adalah sebuah alat jadi pasti terdapat masalah di dalam perangkat keras atau perangkat lunak komputer itu sendiri.

Cara Mengatasi Force Close Pada Komputer dan Android

Salah masalah perangkat lunak komputer adalah aplikasi dan game yang force close atau has stopped working. Masalah yang ada pada komputer ini memang sangat menyebalkan. Misalnya sobat lagi seru serunya bermain game kesukaan sobat dan pada sata itu pula ditengah-tengah sedang asik main game sobat mendapati game tersebut berhenti dan error dan munculah notifikasi Has Stopped Working. Rasanya ingin membanting PC kita tapi tak tega. sama halnya pada Android masalah ini bisa saja muncul.

Masalah force close seperti ini sering terjadi dibeberapa komputer dan android maka dari itu sobat harus mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan agar kejadian atau masalah seperti ini tidak menimpa kepada ponsel dan komputer sobat. Jika saja memang menimpa anda merasa kesal pastinya terhadap pc maupun game. Bagi orang yang tidak sabaran dan pemarah bisa saja layar PC/Laptop dibanting atau dirusak. Masalah ini sebenarnya masalah sepele tapi ingat pepatah mengatakan "orang jatuh bukan karena batu besar, tapi orang akan jatuh hanya dengan batu kerikil" intinya jangan ngeremehin hal yang sepele Ok!

Mengatasi Crash atau Force Close Pada Komputer


  1. Tekan tombol menu Start dam klik kanan pada komputer lalu tekan Properties
  2. Pada bagian kiri tekanlah tombol advanced system seetimg. Selajutnya pada tab Advanced pilihlah opsi Setting.
  3. Selanjutnya tekan tombol tab Data Execution Prevention dan pilihlah Turn On on Dep For All Programs dan Service expect those I Select lalupilih Add
  4. Kemudian pilihlah aplikasi atau game yang memiliki format .exe lalu klik OPen.m5. kalau sudah selesai melakukan langkah diatas silahkan buka game atau aplikasi crash tadi. Pastinya langkah tadi sudah bisa mengatasi crash tadi dan cukup efektif untuk mengatasi force close pada komputer. Kalau memang masih crash atau force close berarti itu kesalahan pada hardware yang mungkin belum memenuhi spesifikasi minimum. 


Mengatasi Force Close pada Smartphone Android


  1. Langkah pertama untuk mengatasi masalah ini adalah bisa melakukan install ulang aplikasi atau game yang bermasalah. Langkah ini cukup mujarab mengingat kalau force close yang bisa saja disebabkan oleh error nya file aplikasi
  2. Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan mereset data aplikasi tersebut. Reset data aplikasi dapat dilakukan untuk merefresh data yang sudah usang dengan data yang baru. Takutnya adalah ada aplikasi yang corrupt sehingga bisa saja menyebabkan force close
  3. Cara Terakhir yang dapat kamu lakukan jika force close masih melanda smartphone kamu dengan menginstall ulang smartphone kamu dengan cara Stelan pabrik atau menginstall ROM yang terbaru dan masih fresh. Sesudah kamu install ulang kamu dapat mencoba kembali menjalankan aplikasi. Jika masih saja crash DIpastikan spesifikasi smartphone kamu belum cukup untuk menjalankan.


Mengatasi force close pada komputer atau pada smartphone cara yang sangat sederhana dapat kamu lakukan dengan mudah. Memang cara sederhana ini dapat kamu lakukan dengan mudah tetapi mengingat jika cara diatas tetap saja gagal . mungkin spesifikasi yang low atau tidak kuat bias saja dari RAM yang kurang lega ataupun Graphic hp yang masih rendah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel