Cara mengatasi Whatsapp Error keluar sendiri, berhenti, force close dan tidak bisa dibuka di android

Salah satu aplikasi pesan instan terpopuler dan peringkat # 1 di dunia adalah WhatsApp. WhatsApp menjadi sangat populer berkat fitur unik dan cara penggunaannya yang mudah digunakan. Anda hanya membutuhkan nomor telepon untuk menjadi pengguna whatsapp di android dan bisa mendaftar untuk WhatsApp Web tidak perlu menggunakan Gmail atau email Yahoo.

Tapi seiring berjalannya waktu ternyata ada kendala aplikasi WhatsApp. Meskipun jarang, namun ada beberapa pengguna yang mengeluh tentang WhatsApp Apps That Appear Messages Error yang mengatakan "Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti" atau "Sayangnya, WhatsApp Telah Berhenti". Dari pesan pop up yang akan datang, berarti kekuatan WhatsApp Apps Anda tiba-tiba menutup sendiri.

Cara mengatasi Whatsapp Error keluar sendiri, berhenti, force close dan tidak bisa dibuka di android

Bagaimana cara memperbaiki Whatsapp "Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti" Error di Android?

Masalah ini bisa terjadi pada semua jenis perangkat android mulai dari Samsung Galaxy, Xiomi, Oppo, Asus Zenfone, Smartfreen Andromax, Lenovo, HTC, LG, Evercross, Advan, Sony Experia, dan perangkat android lainnya. Penyebab utama masalahnya adalah umumnya karena penumpukan sampah pada memori internal dan eksternal yang berlebihan dan secara tidak langsung membuat aplikasi WhatsApp menjadi berat dan lamban sehingga pada akhirnya WhatsApp muncul di atas pesan kesalahan.

Metode 1: Hapus Berkas Cache WhatsApp Android

Kapan saja Anda menjalankan aplikasi pasti akan menghasilkan file cache, temporary, history, atau file sampah. Jika file sampah tidak pernah dihapus maka secara otomatis akan terkubur terus menerus di memori internal. Inilah yang membuat WhatsApp atau Apps lainnya sering error, lamban, atau berat.

Semua ini terjadi tidak hanya pada WhatsApp saja, tapi juga pada aplikasi lain seperti BBM, LINE, Instagram, Facebook Lite, Twitter, WeChat, Google Play Store dan lainnya. Ada 2 cara untuk membersihkan cache android Anda. Ini bekerja dengan aplikasi dan tidak ada aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus cache WhatsApp tanpa Applications.

Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Hapus Cache”.

Metode 2: Hapus Data Aplikasi Whatsapp

Menghentikan aplikasi dan menghapus data aplikasi WhatsApp adalah solusi paling akurat dari semua cara yang ada. Ini akan membuat WhatsApp seperti yang terinstal. Tapi sebelum Anda harus tahu bahwa menghapus data pada WhatsApp akan menghilangkan riwayat, cache, dan chat di Aplikasi WhatsApp. Tapi itu tidak berdampak pada penghapusan akun dan aplikasi Anda.

Buka menu Settings »Applications» tap Downloads »temukan aplikasi WhatsApp, lalu tekan" Force Stop "dan" Clear Data ".

Untuk menggunakan WhatsApp lagi, Anda masuk saja ke WhatsApp lalu masuk kembali dengan nomor telepon dan kata kunci WhatApp Anda.

Metode 3 : Update WhatsApp Android Anda

Memperbarui WhatsApp akan menghapus bug dan kerusakan yang terjadi. Dengan cara ini Anda dapat melakukannya di WhatsApp atau Google Play Store secara langsung. Terkadang WhatsApp memerlukan update aplikasi seminggu sekali untuk memastikan keamanan, fitur, dan update terbaru dari WhatsApp.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Jika semua hal di atas tidak berhasil, Anda sebaiknya menghapus aplikasi WhatsApp Android Anda. Cara menghapus aplikasi WhatsApp itu mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka menu Settings »Applications» tap Downloads »temukan aplikasi WhatsApp, lalu tekan" Uninstall ".

Setelah berhasil menghapus Aplikasi WhatsApp, Anda kemudian akan mendownload atau mendownloadnya langsung dari situs resmi Google Play Store secara gratis.

Metode 5: Matikan, Cabut Baterai, SIM, SD Card Android

matikan smartphone android Anda, kemudian lepaskan baterai, kartu SIM, dan kartu SD. Tinggalkan beberapa detik, instal, dan reboot android anda. semoga aplikasi Android WhatsApp anda bisa kembali normal.

Rekomendasi terbaik untuk aplikasi WhatsApp atau lainnya tidak terjadi karena kesalahan, rusak atau tidak terbaca dengan memasang aplikasi bersih seperti Clean Master, CClenaer, Keamanan CM, AVG Security & Cleaner, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat membantu Anda membersihkan tembolok dan meningkatkan kinerja Android.

MASALAH RAM

RAM bisa menjadi faktor jika WhatsApp Anda tidak bekerja. Periksa RAM pada perangkat Anda, mungkin Anda menjalankan banyak aplikasi yang mengkonsumsi ruang RAM Anda. Cobalah untuk mematikan aplikasi yang tidak perlu atau menghapus aplikasi yang tidak terpakai tapi menyedot kapasitas RAM yang besar.

Metode 6: Clear Cache Whatsapp

Faktor penyebab kedua yang terkait dengan nomor satu adalah Jumlah pesan yang tersimpan pada hasil Whatsapp dalam data dari pesan yang ditumpuk. Cara memperbaikinya dengan menavigasi ke Application Manager lalu menghapus Cache serta menyimpan data.

Metode 7: Tidak Komatibel dengan IOS 

Ada beberapa kasus di mana aplikasi dengan versi yang sama bekerja secara berbeda di berbagai versi iOS. Misalkan teman Anda bisa menggunakan Twitter di iOS 6.1.3 dengan lancar, sedangkan Anda yang menggunakan iOS 6.1.1 hanya mogok.

Solusi: Update iOS ke versi terbaru yang masih didukung oleh iPhone atau iPad Anda. Pengembang selalu memastikan apl mereka bekerja dengan lancar di iOS terbaru. Dengan mengikuti perkembangan iOS, Anda juga dapat memastikan aplikasi terbaru tetap tidak mencolok.

Lalu apa penyebab FORCE CLOSE di Android?

  • Aplikasi yang digunakan orang mungkin dalam versi beta atau percobaan.
  • CPU dan ram kurang mumpuni untuk menjalankan aplikasi, walaupun itu adalah aplikasi yang cukup ringan, mungkin ada terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar "backgraund" dan ini menyebabkan ram di android android saya menjadi penuh dan tidak dapat membuka aplikasi lain. .
  • Data dari aplikasi yang ditakuti tidak lengkap dan masih memerlukan pembaharuan.
  • Salah konfigurasi untuk mengumpulkan file sampah Dalvik file cache atau biasanya lebih akrab dengan nama file Temporaly.
  • Aplikasi cenderung tidak kompatibel atau tidak kompatibel dengan aplikasi android.
  • Sistem kernel yang memiliki kesalahan dalam menjalankan atau menjalankan program.
  • Koneksi internet yang tiba-tiba terputus telah menyebabkan beberapa aplikasi yang memungkinkan koneksi internet seperti game online, streaming atau aplikasi chatting.
  • Masalah hardware yang kurang mendukung.

Setelah anda mengetahui sharing hal-hal yang bisa menyebabkan aplikasi di android tertutup dengan sendirinya di samping cara mengatasinya.Anda dapat melihat tutorial video Bagaimana Untuk Perbaiki Kesalahan "Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti" di Android? Lewat https://www.youtube.com

0 Response to "Cara mengatasi Whatsapp Error keluar sendiri, berhenti, force close dan tidak bisa dibuka di android"

Posting Komentar