Pengertian Remote Server

Apa yang di maksud dengan remote server? Remote server adalah server yang user gunakan sebagai bagian dari proses klien tanpa membuka sambungan terpisah, berbeda, atau langsung. SQL Server mengelola komunikasi antar server dengan menggunakan RPC. 

SQL Server yang kliennya terhubung oleh klien yang sesuai membuka koneksi lain ke server jauh dan meminta permintaan prosedur tersimpan ke server jauh. Setiap hasil yang dikirim melewati server lokal, yang nantinya akan meneruskan hasilnya ke aplikasi klien yang dimulai (lihat gambar 1).

Pengertian Remote Server

Anda memanggil prosedur jarak jauh sama seperti memanggil prosedur lokal, satu-satunya perbedaan adalah Anda harus menambahkan nama prosedur ke nama server. Inilah sintaksnya:

Remote Server lebih terbatas dalam hal tugas tanggung jawab dan sedikit memakan waktu untuk membangunnya daripada server tertaut. Berikut adalah beberapa langkah untuk membangun server jarak jauh:

1. Tentukan local ataupun remote server di kedua server.
2. Konfigurasi setiap server untuk akses remote.
3. Pada remote server, tentukan metode untuk pemetaan login dan user ke login dan user milik server.
4. Tentukan pilihan remote untuk pengecekan password. 

Jika Anda menghubungkan antara banyak server SQL Server 2000 atau SQL Server 7.0, sebaiknya kita membangunkan semua server yang terhubung. Namun jika Anda perlu melakukan panggilan prosedur jarak jauh pada seri sebelum server SQL Server 7.0, Anda perlu membangun server jauh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel