Sukses 100% Cara Flash Smartphone Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot

Cara Flash Smartphone Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot - Asus sebelumnya dikenal sebagai brand komputer dan laptop, kini juga tak mau ketinggalan terjun dan pamer dalam meluncurkan produk smartphone dan tablet. Asus bahkan fokus langsung pada pengembangan dan pemasaran perangkat baru yang populer di kalangan masyarakat saat ini. Pada awal kemunculannya, Asus mengeluarkan berbagai produk, yaitu Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5 dan Zenfone 6.


Cara Flash Smartphone Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot


Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya tentang kesalahan sistem Android yang tidak bisa diatasi dengan hard reset solusinya adalah dengan melakukan metode flashing Android.

Nah pada kesempatan ini saya akan share tentang Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot. Asus Zenfone 5 sedang mengalami masalah kesalahan "sayangnya pengelola file telah berhenti" setiap kali membuka aplikasi. Metode hard reset Asus Zenfone 5 yang telah saya terapkan namun tetap saja file manager tidak bisa dibuka dan selalu muncul pesan seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.


Untuk itu saya akan menggunakan metode flash Asus Zenfone 5 via Adb Fastboot. Inilah langkahnya;


Bahan yang dibutuhkan


Download ADB Fastboot lalu ekstrak

Download firmware Asus Zenfone 5 Kemudian ekstrak yang muncul nama pengguna di file tersebut. Setelah itu, jangan ekstrak lagi. Contoh: zip setelah ekstrak akan UL_ASUS_T00F_TW-1.18.10-user.zip


Cara Flash Smartphone Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot


  1. Salin file Firmware Asus Zenfone 5 yang telah diekstraksi tadi ke folder Fastboot ADB. Agar lebih mudah di flashdisk, firmware bisa direname. Contoh UL_ASUS_T00F_TW-1.18.10-user.zip Saya ganti namanya menjadi zip
  2. Klik kanan folder fastboot ADB sambil menekan terus tombol shift pada keyboard. Kemudian pilih open command window disini, otomatis akan buka fastboot CMD.
  3. Selanjutnya masuk ke mode DroidBoot atau Fastboot. Jalan; Asus Zenfone 5 berada dalam status off press dan menahan tombol power dan volume up.
  4. Setelah ASUS muncul, cukup lepaskan tombol power. Kemudian lepaskan tombol volume up setelah berhasil masuk ke Droid Boot.
  5. Pilih Recovery dengan menekan tombol volume bawah, untuk mengkonfirmasi tekan tombol daya.
  6. Secara otomatis, Asus Zenfone 5 akan restart kemudian menunjukkan notifikasi No commands. Dalam kasus ini, tekan dan tahan volume, lalu tekan sekali untuk tombol volume atas.
  7. Setelah berhasil memasuki pemulihan sistem Android, pilih apply update dari ADB dengan menggunakan tombol volume bawah. Untuk konfirmasi tekan tombol power.
  8. Selanjutnya hubungkan smartphone Asus Zenfone 5 dengan PC menggunakan kabel USB.
  9. Kemudian ketik adb device lalu tekan enter. Akan ada daftar perangkat perangkat berupa angka yang berarti Asus Zenfone 5 telah terdeteksi oleh PC.
  10. Lalu ketik adb sideload Z5.zip lalu tekan enter (Z5.zip ini adalah firmware Zenfone 5 seperti yang telah saya ganti namanya sebelumnya)
  11. Tunggu proses pengiriman file Z5.zip hingga 100 persen. Setelah itu, proses flash akan berlangsung pada HP-nya.
  12. Setelah pemberitahuan Install from ADB selesai pada layar HP Asus Zenfone 5 berarti proses flashing ini sudah selesai.
  13. Langkah terakhir, pilih sistem reboot sekarang dengan menekan tombol power. Selanjutnya kita tinggal bersama Asus Zenfone 5 sampai berhasil menampilkan home screen.


Kesimpulan: 
setelah saya melakukan cara flasing seperti di atas, pesan kesalahan "sayangnya pengelola file telah berhenti" tidak lagi muncul. Jadi, file manager bisa digunakan kembali dengan baik.

0 Response to "Sukses 100% Cara Flash Smartphone Asus Zenfone 5 Via Adb Fastboot "

Posting Komentar