(Sukses) Cara Flash Oppo Neo 5 r1201 r831L via flashtool

Cara Flash Oppo Neo 5 via flashtool - Bagi Anda pengguna smartphone Oppo Neo 5 dan sedang mengalami bootloop (atau masalah perangkat lunak lainnya), Siang hari layarkomputer akan membagikan artikel tentang cara flash Oppo Neo 5 R1201 r831L dengan pc. Tapi sebelum kita masuk pokok pembahasan  flash ulang, ada baiknya untuk mengetahui secara singkat mengapa harus flashing oppo 5 dan bagaimana  cara flash oppo neo 5 bootloop.

Oppo neo 5 bootlop apa yang dimaksud bootloop, bootloop adalah kegagalan pada OS Android, kerusakan ini menyebabkan perangkat tidak bisa boot sehingga kita tidak bisa masuk ke sistem. Cara menganali oppo 5 Bootloop yaitu pada saat dihidupkan, smartphone ini hanya mucul logo Vendor atau gambar Android berkali-kali.

Apakah melakukan factory reset (hard reset) memecahkan masalah bootloop ini? Seringkali jawabannya tidak, dan terkadang malah macet atau stuck di logo. Oleh karena itu, cara yang paling ampuh adalah perangkat Android ini harus di flash ulang.

Baiklah langsung ke pembahasan inti artikel ini tentang cara flash Oppo Neo 5 menggunakan SP Flashtool. Kami akan menjelaskannya secara singkat di bawah ini sehingga mudah dipahami oleh pengguna yang masih awam.

Cara flash oppo neo 5 dengan flashtool

Cara Flash Oppo Neo 5 r1201 r831l via flashtool
Bahan yang siapkan dahulu terdiri dari file dan tools yang digunakan untuk proses flashing berikut ini  :


Langkah 1. Ekstrak file dan tool yang didownload dalam satu folder. 

Langkah 2. Instal Driver Mediatek USB di komputer Anda.

Langkah 3. Buka folder Sp Flashtool dan cari file .exe, lalu klik kanan pada file dan pilih "Run as administrator".

Cara Flash Oppo Neo 5 r1201 r831L via flashtool

Langkah 4. Saat software Sp Flashtool terbuka, klik tab Download. 

Cara Flash Oppo Neo 5 r1201 r831L via flashtool

Langkah 5. Klik pada Scatter-Loading File untuk memilih dan memasukkan file scatter yang terdapat pada folder Firmware Oppo Neo 5 yang telah didownload sebelumnya.


Langkah 6. Saat file scatter telah berhasil dimuat, langkah selanjutnya adalah klik tombol 'Download' untuk mulai proses flashing (logo hijau panah bawah).

Langkah 7. Matikan smartphone Oppo Neo 5 Anda. Setelah itu hubungkan Smartphone ke PC atau komputer dalam keadaan mati dengan menggunakan kabel data yang telah dipersiapkan sebelumnya sambil menekan tombol Volume Up (untuk mempercepat telepon yang terdeteksi oleh komputer). Apabila Smartphone ini sudah terbaca, SP Flashtool akan proses load dengan warna merah, ungu, dan kuning secara bergantian.

Langkah 8. Tunggu sampai proses selesai. Biasanya ditandai dengan munculnya gambar ceklis lingkaran hijau (Download OK) yang menunjukkan bahwa proses Flashing telah selesai dan berhasil dieksekusi.

Cara Flash Oppo Neo 5 r1201 r831l via flashtool

Langkah 9. Tutup aplikasi SP Flashtool di komputer, dan sekarang Anda dapat mencabut kabel data yang menghubungkan telepon ke komputer.

Langkah 10. Terakhir hidupkan smartphone Oppo Neo 5 Anda dengan menekan tombol power, proses booting pertama biasanya memakan waktu sekitar 8-10 menit untuk masuk ke layar utama.

Jika Anda mendapatkan masalah / kendala dalam proses atau sedikit kebingungan bagaimana cara flash Oppo Neo 5 R1201, mohon tanya kami dengan meninggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel