Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android tanpa root

Pasti Anda sudah mengetahui semua smartphone Android di pasaran menyediakan tiga penyimpanan penting untuk menyimpan data yang terdiri dari kartu SIM, memori internal dan memori eksternal, dan anda pasti pernah mengalami kejadian beberapa data penting dalam penyimpanan tersebut seperti foto, musik, video yang tidak sengaja terhapus, lalu bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di android tanpa root?

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android tanpa root

Setelah anda membaca artikel ini anda boleh sedikit lega karena  file, foto dan data yang terhapus tersebut bisa di kembalikan dengan mudah. Penyebab file di android bisa terhapus biasanya kareana berbagai alasan seperti :  secara sengaja menghapus pesan, kontak, foto dan data-data dari Android, file hilang setelah anda melakukan rooting perangkat Android, Melakukan flashing ROM pada perangkat Android, File hilang karena anda mengembalikan Android ke pengaturan pabrik dan lupa membackupnya terlebih dahulu dan bisa jadi karena android rusak atau tidak dapat mengakses data pada Android.


Silahkan anda ikuti langkah - langkah mengembalikan file, foto, dan data yang terhapus di android ini jika anda menginginkan semua file kembali. Disini ada 2 cara untuk mengembalikan semua atau sebagian file penting yang terhapus tersebut. Pada artikel ini yang akan saya bahas adalah cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root anda bisa membaca cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa PC (sudah di-root), jika android sudah terlajur di-root.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android tanpa root

  1. Download software Recuva terlebih dahulu disini
  2. Sambungkan smartphone Android dengan kabel USB atau card reader ke Komputer.
  3. Pastikan memori Android sudah terdeteksi di komputer,
  4. Silahkan buka aplikasi Recuva yang sudah di instal di komputer.
  5. Kemudian, Pilih jenis file yang ingin anda kembalikan (restore), Pilih All files jika anda menginginkan semua jenis file yang ada di SD Card kembali lagi.
  6. Pilih di drive (tempat penyimpanan file) dimana lokasi file yang ingin dikembalikan, misalnya di folder gambar, musik, atau video.
  7. Selanjutnya pilih "In a specific location" jika ingin memilih lokasi khusus. Pilih I'm Not Sure jika anda lupa dimana lokasi file yang ingin di restore.
  8. Kemudian klik centang pada Enable Deep Scan jika anda ingin pencarian file yang lebih mendalam tetpi membutuhkan waktu yang cukup lama.
  9. Selanjutnya Klik Start untuk memulai pencarian file yang terhapus silahkan tunggu proses pengembalian file yang terhapus sedang berjalan.
  10. Jika file yang terhapus sudah ditemukan silahkan anda klik centang pada file yang ingin di kembalikan, kemudian klik kanan dan pilih menu Recover Checked.
  11. Terakhir pilih di tempat penyimpanan dimana anda akan menyimpan file yang sudah di restore tersebut kemudian klik OK.
  12. jangan lupa untuk memindahkan file yang sudah di simpan di PC tadi ke android.
Jika anda mengalami data yang hilang pada laptop atua komputer silahkan anda baca cara mengembalikan data yang hilang permanen.

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android tanpa root"

Posting Komentar