Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10

Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10. Windows Defender adalah sebuah fitur antivirus default bawaan dari Windows 10. Sebelmunya perlu anda ketahui, meskipun Windows Defender sudah memberikan keamanan standart, namun masih banyak orang yang menggunakan software antivirus yang dapat di download di internet dengan gratis atau berbayar, perbedaannya lebih lengkap dan stabil antivirus yang premium dari pada antivirus gratis seperti Kaspersky, BitDefender, dan Norton. Hal itu di karenakan banyak orang yang masih kurang percaya terhadap antivirus Windows Defender dan mengira ia tidak memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menangani virus Windows saat ini.
 
Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10


Mematikan Windows Defender di perlukan pada saat anda ingin menginstal antivirus lain, dan ketika akan ingin menjalankan aplikasi tertentu agar aplikasi tersebut berjalan dengan lancar.

Pada tutorial komputer kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mematikan atau mengaktifkan Windows Defender di Windows 10. Penting, perlu anda ketahui, dengan mematikan antivirus windows defender, bukan berarti fungsi Windows Defender akan mati sepenuhnya. Ketika Windows 10 mengetahui fitur windows defender dimatikan, Windows 10 akan secara otomatis mengaktifkan Windows Defender real-time protection kembali dalam beberapa menit jadi hanya bersifat sementara. Tetapi tenang saja untuk mematikan windows defender sepenuhnya, ikuti langkah langkah berkut ini.

Catatan : 
Sebaiknya jangan mematikan windows defender kecuali memang ada keperluan yang harus dilakukan dengan real-time protection dalam kondisi mati dan anda sudah menginstal antivirus lainnya pada komputer anda.
 

Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10

 
  1. Buka Menu Settings Dengan caranya klik ikon Settings yang ada pada Start Menu atau tekan tombol Windows + I untuk membuka Settings dengan cepat.
  2. Klik Update and security (Windows Update, recovery, backup).
  3. Klik Windows Defender, Disini anda bisa memilih On untuk mengaktifkan atau Off untuk mematikan.
    Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10
  4. Kemudian matikan pilihan Off pada Real-time protection untuk menonaktifkan real-time protection.


Setelah cara di atas telah anda lakukan dengan benar maka muncul Turn on virus protectionme di bagian pojok kanan bawah dekstop sebagai pemberitahuian bahwa antivirus telah dimatikan.
 
Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10


Itulah tadi bagaimana cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan windows defender di windows 10, semoga dapat bermanfaat untuk anda, silahkan tinggalkan komentar anda jika mengalami kesulitan dalam mencoba tutorial komputer ini. Terima kasih telah mengunjungi halaman LayarKomputer.Com, jangan lupa untuk share ilmu kepada teman teman anda.
 

0 Response to "Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Antivirus Windows Defender di Windows 10"

Posting Komentar